Suzuki Launching Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019

  • Bagikan

Team SUZUKI ECSTAR MotoGP memperkenalkan tim, pebalap dan motor balap baru untuk musim MotoGP 2019. Diperkuat pebalap bertalenta, Alex Rins (#42) dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36), serta tampilan dan perkembangan terbaru motor Suzuki GSX-RR 2019 siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin menarik di tahun 2019.

Hampir di penghujung musim dingin, Tim SUZUKI ECSTAR menuju ke Malaysia untuk tes pertama tahun 2019, dengan debut versi terbaru dari livery yang akan menjadi ciri khas motor GSX-RR yang dikendarai oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Seperti yang sudah diumumkan, lineup akan terdiri dari dua pemuda Spanyol, pilihan yang dirancang untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap “berpengalaman” di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

Sedangkan, debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez. Dia dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda. Dan tanpa ada tekanan di pundaknya, tahun ini akan menjadi fase pembelajaran dalam keterlibatannya dengan Tim SUZUKI ECSTAR.

Shinichi Sahara – Project Leader memaparkan “Kami sedang mendekati awal sejati musim baru ini dengan antusiasme dan kepositifan yang diperbarui. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arahan penting, dan harapan saya adalah menemukan diri kami pada tingkat kompetitif. Kami telah mengerjakan banyak aspek dari GSX-RR dan dengan kontribusi dari semua pembalap kami – Rins, Mir, dan pengendara uji Guintoli – kami telah dapat meningkatkan seluruh sisi teknis kami.

Lebih jauh belaiu memaparkan bahwa  bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting: dari satu sisi kami akan memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim kami dan mesin kami, ia memiliki alat untuk mengambil kemenangan yang kami inginkan. Di sisi lain kita akan memulai program pelatihan bakat baru dengan pebalap muda yaitu Joan Mir, tanpa tekanan padanya dan semua upaya kita menuju perkembangannya.

  • Bagikan