Balap Seri HDC 2018 Sukses Munculkan Potensi Pebalap Muda Daerah

  • Bagikan

Rangkaian balapan one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) 2018 telah memasuki seri terakhir yang dihelat di Sirkuit GOR Maguwo, Yogyakarta (20-21/10). Selama penyelenggaraannya di 7 kota, Pesta balap HDC 2018 berhasil menjadi wadah pesta balap yang menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pebalap berbakat di daerah.

Pada tahun ini, HDC telah diselenggarakan di 7 kota yaitu Cimahi (April), Pekanbaru (Juli), Medan dan Palangkaraya (Agustus), Makassar dan Surabaya (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). Selain menjadi wadah lahirnya pebalap daerah yang potensial, HDC juga hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya, mengacu regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Hal ini turut diwujudkan melalui kelas baru U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra menyampaikan kegembiraannya sekaligus berterima kasih atas antusiasme luar biasa dari para penggemar balap di daerah yang telah mendukung penyelenggaraan HDC tahun ini.
“Antusiasme para pebalap dan juga masyarakat di daerah pada musim balap HDC 2018 ini merupakan hal yang sangat kami apresiasi. Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, kami secara konsisten selama 16 tahun menemani para pebalap muda daerah mengasah bakatnya. Kami berharap HDC dapat terus melahirkan pebalap yang dapat menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing,” ujar Indraputra.

  • Bagikan