Rheza Danica Sandang Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

  • Bagikan

Kombinasi sempurna antara pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Honda CBR250RR kembali mencetak prestasi gemilang pada seri penutup Indospeed Race Series (IRS) 2017 yang dihelat di Sentul International Circuit (9-10/12). Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di kelas Kejurnas 250cc pada debut perdananya, sementara rekan setimnya Gerry Salim berhasil finish di podium tertinggi pada balapan kedua (10/12).

Prestasi gemilang yang dicetak oleh Rheza ini kembali menambah bukti dari performa tangguh motor produksi anak bangsa Honda CBR250RR, yang pada pekan sebelum ini berhasil mengantarkan Gerry Salim mencetak sejarah membanggakan bagi bangsa Indonesia dengan menjadi Juara Asia kelas AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 (1-3/12).

Seri terakhir ini bukan menjadi balapan yang mudah bagi Rheza yang mengalami cidera pada bahu kanannya saat sesi pemanasan di ARRC pekan lalu. Namun dengan tekad kuat untuk memberikan usaha terbaiknya dalam menuntaskan debut perdananya ini, pebalap asal Yogyakarta ini dapat melalui kualifikasi dan meraih posisi ke-11. Memulai balapan pertama (9/12) dari posisi 11 tentunya membuat Rheza terhalang oleh cukup banyak pebalap di depannya, meskipun begitu Rheza pantang menyerah dan berhasil finish di posisi ke-8.

Pada balapan kedua, pebalap dengan julukan “The Silent Boy” ini memulai balapannya dari posisi kelima. Dengan kondisi yang masih belum pulih total, Rheza terpaksa terdesak ke belakang dan bersaing sengit untuk dapat maju ke depan. Usaha gigih Rheza akhirnya dapat memberikan hasil positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

  • Bagikan