HRS Lahirkan Siswa Balap Berbakat

  • Bagikan

Melalui HRS, PT Astra Honda Motor (AHM) setiap tahun merekrut dan mendidik siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun, hasil seleksi AHM dari berbagai kegiatan balap di berbagai daerah. Di Sirkuit Sentul, mereka dilatih secara profesional dengan menggunakan Honda CBR150R sehingga dapat mengasah skill balapnya dengan maksimal.

Setelah melatih pebalap dan mekaniknya di HRS, AHM menyiapkan ajang tanding tingkat regional melalui Honda Racing Championship (HRC) yang pada 2015 ini diselenggarakan di 8 kota serta One Make Race (OMR) regional di 3 kota.
Tahapan berikutnya, AHM akan menantang tim dan pembalap yang berprestasi di HRC, untuk bertanding di jenjang balap nasional yang lebih tinggi yaitu OMR 150, Open Class Indospeed Race Series (IRS) 150cc, dan OMR 250 yang digelar di Sentul International Circuit dalam ajang IRS 2015.

Selain itu dalam menguji hasil pembinaan, AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600 cc.‎ Di ajang kejurnas, AHM melalui Astra Honda Racing Team turun langsung di Kejurnas motor sport 600cc dengan menggunakan Honda CBR600RR.

Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pebalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC). Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, 1 pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance, 1 pebalap dalam All Japan Championship(GP-3 Class), 2 pebalap dalam Asia Talent Cup,  dan 1 pebalap yang bertanding dalam Spanish Championship.

“Kami berharap segala bentuk dukungan bagi para pebalap muda Indonesia mampu mengantarkan mereka menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia yang membanggakan di kancah balap internasional,” ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM

  • Bagikan