Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Medan

  • Bagikan

Kemeriahan persaingan 110 pembalap muda yang berasal dari Medan, Aceh, Padang, Batam, Riau dan Lampung saling beradu menunjukan skill balap terbaiknya di Sirkuit Lanud Suwondo sepanjang 1.210 meter yang berkarakter cepat. Suzuki Satria FU150 yang digunakan para pembalap terus dipacu dalam kecepatan tinggi sepanjang 20 lap.

Event balap yang diselenggarakan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak tuan rumah.

Ketua Harian IMI Pengrov Sumatra Utara, John Lubis.
“Kami Pengurus IMI Pengprov SUMUT sangat mengapresiasikan event yang diadakan oleh Suzuki ini, ajang ini seperti uji coba dan seleksi bagi pembalap Sumatra khususnya Sumatra Utara, karena event ini berskala Nasional, bagi kami seperti ajang uji coba jelang PON 2016 nanti, karena di PON pembalap maksimal usia 20 tahun sesuai dengan syarat di Suzuki Indonesia Challenge sehingga pembalap Sumatra dapat merasakan atmosfir perlombaan dengan pembalap dari wilayah lain di luar Sumatra”

Setelah melewati penyisihan 50 peserta, sebanyak 20 pembalap terbaik kembali beradu kecepatan dalam final race yang dibagi dalam race 1 dan race 2. Persaingan antar pembalap Sumatera sudah terjadi sejak awal race 1 yang dimenangkan oleh Agung Febri, pembalap asal Banda Aceh di posisi pertama. Race ke 2 pun lebih menegangkan  dan penuh dengan aksi susul di jalur lurus dan tikungan pertama berbentuk huruf U, lengkap dengan aksi para pembalap yang saling menempel dengan pembalap di depannya. Serunya persaingan race 2 ditutup oleh Dimas Pangeran Aditya asal Pekanbaru yang finish di posisi pertama.

  • Bagikan