Bandung Menjadi Kota Pembuka Satria Cup

  • Bagikan

Satria Cup resmi di gelar oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) mulai 27 – 28 Desember 2014, event sebagai wadah pencarian talenta pembalap muda berbakat terbaik di Indonesia ini digelar perdana di Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat sebagai event pembuka dari rangkaian balap yang dilakukan di 6 kota.

Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup memberikan kesempatan bagi seluruh pembalap muda berbakat di Indonesia dengan maksimal usia 23 tahun untuk berpartisipasi menunjukan bakatnya dalam adu kecepatan balap motor.

Pebalap muda terbaik dan tercepat se-Indonesia akan dibina dan dibekali oleh PT. SIS untuk menjadi wakil Indonesia bertanding di ajang balap yang lebih tinggi dan menantang yaitu Suzuki Asian Challenge 2015 yang berlangsung dalam rangkaian event Asia Road Race Championship (ARRC).

Format balap yang digunakan dalam Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup adalah balap single platform atau balap menggunakan satu jenis motor yang sama. PT. SIS memberikan kemudahan bagi seluruh peserta yang akan bertanding dengan menyediakan motor balap Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dengan spek khusus dan seragam untuk keperluan balap yang menantang.

Peserta Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup hanya perlu memiliki Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gear pribadi yaitu helm, wearpack, sepatu dan sarung tangan khusus balap. Rangkaian event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup akan diadakan di 6 lokasi di kota yang berbeda untuk mengakomodir tingginya minat pembalap muda di seluruh Indonesia.

Setelah kota Bandung gelaran akan dilanjutkan di kota Medan, Malang, Makassar dan Samarinda. Juara dari setiap kota akan dipertemukan untuk bertanding bersama dalam Grand Final Race yang akan diadakan di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

  • Bagikan