Lintasan Sirkuit Tidak Aman, Team Suzuki Racing Tidak Ikut Balapan

  • Bagikan

Seluruh persiapan matang yang sudah dilakukanTeam Suzuki Racing untuk menghadapi kejuaraan Indoprix putaran ke-4 di Skyland Circuit, Sekayu, Sumatera Selatan yang direncanakan berlangsung pada Minggu, 12 Oktober 2014 tidak dapat berjalan sesuai rencana akibat perubahan format balap dari kejuaraan menjadi ‘Fun Race’ disebabkan kondisi lintasan yang tidak safety.

Rafid Topan, Ocvan Irvana dan Harlan Fadilah pebalap Team Suzuki Racing yang sudah melakukan sesi free practice pertama di hari Sabtu pagi, 11 Oktober 2014 menggunakan Suzuki Satria FU150 merasa lintasan Skyland Circuit yang akan digunakan untuk balap sangat tidak aman untuk dilalui dalam kecepatan tinggi.

Banyaknya permukaan aspal yang tidak rata hingga berlubang sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi seluruh pebalap.

Panitia Indoprix memberhentikan jalannya acara dengan tidak melanjutkan sesi QTT sama sekali hingga melakukan perundingan dengan para pebalap pada sore hari untuk mengambil keputusan mengenai jalannya Indoprix putaran ke-4.

Seluruh pembalap peserta Indoprix putaran ke-4 sepakat bahwa kondisi lintasan Skyland Circuit sangat membahayakan apabila dipaksakan untuk melanjutkan balap. Kondisi permukaan lintasan banyak yang berlubang dan licin akibat persiapan pengaspalan ulang lintasan yang terburu-buru dan tidak berkualitas baik sesuai standar keamanan.

  • Bagikan