One Make Race Satria FU150

  • Bagikan

Bertepatan pelaksanaan balap Indospeed Race Series (IRS) 2014 putaran ke-4 hari Minggu, 28 September 2014 di Sirkuit Sentul International, Bogor. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memggelar event One Make Race Satria FU 150.
Peraturan baru mengenai batasan usia yang diterapkan kepada pembalap kelas OMR Satria FU150 pada IRS putaran ke-4 semakin meningkatkan persaingan antar pembalap dalam membesut Suzuki Satria FU150. Usia pembalap peserta OMR Satria FU150 sudah dibatasi maksimal 25 tahun guna menyamaratakan pengalaman pembalap sekaligus mencari bibit pembalap muda terbaik.

Peserta OMR Satria FU150 kali ini tidak hanya berasal dari Jakarta atau pulau Jawa saja, tetapi dari Sumatera dan Kalimantan. Antusiasme pembalap muda untuk menyelesaikan balap sepanjang 8 lap ini terlihat dari jumlah starter yang mencapai 17 orang.

Seluruh pembalap OMR Satria FU150 telah mempersiapkan strateginya masing-masing dan mempertunjukan kemahirannya mengendarai Suzuki Satria FU150 dengan sangat kencang. M. Iqbal pembalap asal Jawa Timur yang baru pertama kali berpartisipasi berhasil tampil mengesankan dan dapat finish di urutan pertama, ditempet sangat ketat oleh Ferry Octane dari Jawa Barat di posisi kedua dengan jarak 0.073 detik. Keduanya memberikan aksi balap yang sangat menegangkan.

Hasil IRS One Make Race Satria FU150
1. M. Iqbal Jawa Timur 17:05.782
2. Ferry Octane Jawa Barat (+ 0.073 detik)
3. Cheasar Philip Setiawan Jawa Barat (+ 4.955 detik)

M.Iqbal, yang menjadi jawara mengungkapkan kegembiraannnya,“Saya senang sekali baru ikut OMR Satria FU150 pertama kali di seri ini dan langsung menjadi juara pertama. Performa Satria FU150 sudah tidak diragukan lagi, hanya saja Saya perlu latihan kembali untuk seri selanjutnya agar lebih mantap. Sebagai pole position pertama, strategi Saya tetap leading dari awal balap hingga finish”. Selamat.

  • Bagikan