Suzuki Satria FU150 Cetak ”Double Hattrick”

  • Bagikan

Pembuktian performa Suzuki Satria FU150 sebagai raja sirkuit mencetak ”Double Hattrick” setelah menjadi juara di final race kelas Sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) putaran ke-3 yang diadakan di Sentul International Circuit, Minggu 24 Agustus 2014.

Hasil kualifikasi pada (23 /08) membawa tiga pembalap Tim Suzuki Racing mengisi barisan terdepan dalam garis start final race pada Minggu (24/08). Rafid Topan, Harlan Fadilah dan Ocvan Irvana secara berurutan memimpin barisan perlombaan dengan Suzuki Satria FU150 ketika bendera start kelas IRS Sport 150cc dikibarkan.

Ketiga pembalap secara optimal dan mempertahankan posisi masing-masing di urutan terdepan sepanjang balapan, hingga akhirnya perlombaan harus dihentikan sejenak karena adanya insiden kecelakaan yang menimpa salah satu pembalap dari tim lain. Race kembali dilanjutkan dengan aksi persaingan yang mulai terlihat berbeda.

Kemunculan salah satu pembalap senior bernama Hendriansyah yang baru pertama kali mengikuti balapan di kelas IRS Sport 150cc pada putaran ke-3 ini memberi suasana berbeda dari balapan sebelumnya. Hendriansyah yang start dari posisi 14 turut menunggangi Suzuki Satria FU150 merasa sangat yakin dengan teknologi DOHC yang dimiliki Satria FU150. Berbekal motor yang terbukti kencang dan ditambah pengalaman balap yang tinggi memberikan kesempatan bagi Hendriyansah untuk menunjukan kepiawaiannya di lintasan balap.

Hendriansyah mampu melesat cepat di depan hingga garis finish yang ditutup di lap ke-9 dan menjadi juara pertama sekaligus mencatatkan Best Time 1:55.199. Selain lebih cepat dari rekor waktu Satria FU150 sebelumnya, momen tersebut sekaligus menjadi bukti baru bahwa Suzuki Satria FU150 masih bisa berlari lebih kencang lagi. Pembalap Tim Suzuki Racing, Harlan Fadilah juga tak mau melepaskan posisinya yang terus menempel ketat Hendriansyah hingga akhirnya puas finish di urutan kedua dengan jarak sangat tipis. Begitu pula Nico Julian yang mampu menguasai kelincahan Satria FU150 sehingga finish ketiga. Dua pembalap Tim Suzuki Racing lainnya, Ocvan Irvana dan Rafid Topan memberikan kemenangan yang lengkap bagi Suzuki dengan finish keempat dan kelima.

  • Bagikan