Suzuki Satria FU150 Merajai Sirkuit Sentul International Karting

  • Bagikan

Kebangkitan tim balap tahun ini dibuktikan dengan keberhasilan Suzuki kembali menjadi raja di ajang balap Indoprix putaran ke-3 di sirkuit Sentul Sentul International Karting .910/08). Kali ini PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) melalui Tim Suzuki Racing berhasil memimpin podium kelas Sport IP150cc berkat kepiawaian Rafid Tofan menggunakan Suzuki Satria FU150 di Race 1 diikuti kesuksesan Ocvan Irvana dan Harlan Fadillah di barisan terdepan di Race 2.

Peluang Suzuki sebagai juara pertama di kelas Sport IP150cc sudah terdeteksi sejak Qualifying Day padaSabtu (09/08) dimana Rafid Tofan mampu memperlihatkan performa terbaik melalui perolehan pole position dengan best time 57.310 detik.

Race 1
Aksi merebut posisi pertama berlangsung sengit sejak lap pertama melalui Ocvan Irvana yang memimpin jalannya balap. Kejutan paling menarik datang dari Rafid Topan yang diawal balap sempat menjaga posisi di urutan ke-3, hingga menjelang 4 lap terakhir Rafid Topan memimpin di posisi pertama sampai bendera finish dikibarkan pada lap ke-20.

Aksi menegangkan juga diperlihatkan Harlan Fadillah yang melakukan aksi overtaking secara ketat untuk merebut posisi ke-3. Akhir jalannya balap ditutup dengan kesuksesan Tim Suzuki Racing yang mengusai podium race 1 kelas Sport IP150cc melalui Ocvan Irvana yang finish di posisi ke-2 dan Harlan Fadillah di posisi ke-3.

“Sejak awal bergabung dengan Suzuki saya sudah menekankan bahwa Suzuki Satria FU150 memiliki kualitas terbaik untuk bisa bersaing di ajang balap Nasional bahkan level Asia, hal ini yang menyebabkan Saya ingin bergabung dengan Suzuki. Untuk seri 3 Indoprix kali ini Saya akan selalu berusaha maksimal untuk dapat mempersembahkan hasil terbaik bagi Suzuki juga mempertahankan posisi ke 1 (satu) total point saat ini yang masih saya pegang di kelas Sport IP150cc” Ujar Rafid Topan.

Posisi hasil race 1
1.Rafid Topan (50) Suzuki 18.42.091 detik
2. Ocvan Irvana (9) Suzuki (+ 1.815 detik)
3. Harlan Fadhillah (2) Suzuki (+ 2.812 detik)

Race 2
Pertunjukan balap kelas Sport IP150cc kembali memanas ketika Harlan Fadillah memimpin dari awal dibuntututi Ocvan Irvana dan Rafid Topan. Para pebalap yang menggunakan Suzuki Satria FU150 menguasai barisan terdepan selama race 2.

Kejutan terjadi di akhir balap dilakukan Nico Julian mampu menutup lap ke-20 dengan finish di posisi pertama, diikuti Harlan Fadillah di posisi ke-2 dan Ocvan Irvana di posisi ke-3.”Saya senang dan bangga dapat menjadi juara 1 di race ke-2 kelas Sport IP150cc karena tidak mudah untuk menjadi pemenang di kelas ini apalagi Saya harus bersaing dengan senior Saya. Berbeda dengan race pertama, race kedua ini sepeda motor Suzuki Satria FU150 Saya dalam kondisi terbaik sehingga Saya dapat mengungguli para pembalap lain” Ujar Nico Julian

Posisi hasil race 2
1 .Nico Julian (38) Suzuki 18.40.686 detik
2. Harlan Fadillah (2) Suzuki (+ 0.160 detik)
3. Ocvan Irvana (9) Suzuki (+ 0.862 detik)
Tim Suzuki Racing akan kembali memberikan performa terbaik dari Suzuki Satria FU150 pada Indoprix putaran ke-4 dan ke-5 pada waktu selanjutnya.

  • Bagikan