Indonesia Kehilangan Pebalap Berprestasi Binaan AHM

  • Bagikan

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Denny Triyugo menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan kejuaraan balap Indoprix ke 3 di sirkuit Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor. Dengan berpulangnya Denny, Indonesia kehilangan pebalap berprestasi yang sudah menorehkan beragam prestasi nasional maupun internasional di bawah tempaan AHM.

Denny Triyugo mulai bergabung sebagai pebalap andalan AHM sejak 2012 dalam naungan Astra Racing Team (ART). Melalui beragam pembinaan yang diperolehnya, Denny mampu mengukir prestasi di ajang balap nasional Kejurnas 250cc Indospeed Racing Series (IRS) pada podium tertinggi maupun ajang balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Dream Cup pada posisi 4 besar klasemen akhir di tahun 2012.

Pada 2013, AHM memperkuat kemampuan balap pebalap andalannya ini dengan mengikutsertakan Denny pada ajang balap internasional All Japan Championship di Jepang. Berbekal kompetensi balap yang semakin terasah, tahun ini Denny dipercaya bertarung di ajang balap nasional Indoprix kelas 110cc dan 125cc, serta Kejurnas 600cc IRS. Tak hanya itu, Denny pun terjun dalam ajang balap internasional ARRC kelas supersport 600cc bersama Dimas Ekky Pratama di bawah naungan Astra Honda Racing Team.

Di awal Agustus ini, Denny sempat menjalani sesi latihan ARRC di sirkuit Autopolis, Jepang sebelum memacu motor CBR600R yang dikendarainya untuk bertarung dalam seri ketiga yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus mendatang. Sepulang dari Jepang, pebalap berbakat kelahiran Probolinggo, Jawa Timur pada 26 tahun silam ini kembali ke Tanah Air untuk menjalani sesi latihan Indoprix pada Sabtu lalu (9/8).

Sayangnya, tengah latihan Indoprix seri ketiga kelas 110cc berlangsung, Denny terjatuh dan harus segera di bawa ke rumah sakit terdekat, RS Pertamedika, Sentul. Berdasarkan pemeriksaan dokter, Denny dinyatakan mengalami cedera otak dan memerlukan penanganan operasi secepatnya. Namun kondisi Denny semakin memburuk hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu dini hari (10/8) pukul 04.25 WIB.

  • Bagikan