Tim Ducati: Andrea Iannone Mampu Mengimbangi Marquez

  • Bagikan

Membayangkan kecepatan Ducati, sama halnya dengan membayangkan elemen rangka yang dinamakan Borgo Panigale yang bekerja dengan sangat baik. Di sirkuit Mugello, Italia salah seorang penguji Ducati berhasil mendekati prestasi Marc Marquez yang meraih waktu terbaik GP of Italy pada awal tahun ini.

Andre Iannone sebagai penguji motor GP14 didukung Borgo Panigale dengan sentuhan yang disebut “Beban Peredam di Bawah Jok” berhasil membukukan waktu terbaiknya, selisihnya hanya hitungan detik saja dengan Marquez. Dimana Marquez membukukan lap terbaik di Mugello dalam 1’47,270 pada Juni lalu, Iannone 1’47,3. Secara teknis ini sulit dipercaya dimana Ducati bisa mendekati performa dari Honda. Memang Ducati sering berhasil menempel saingannya dalam kurun waktu lalu, termasuk saat dilakukan ujicoba.

Belum diketahui secara lengkap detil teknis dari tunggangan Iannone. Dikarenakan ini uji dalam beberapa lap saja, jadi apa yang akan terjadi dalam balap sesungguhnya belum tentu sama. Apalagi disana ada keterkaitan dengan perangkat seperti ban dan lainnya. Namun, kenyataan dari hasil itu pun sangatlah mengejutkan crew Ducati.

  • Bagikan