Pebalap Honda Indonesia Raih 4 Podium

  • Bagikan

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) semakin berprestasi pada ajang balap internasional. Kali ini dibuktikan dengan diraihnya 4 podium pada Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua di sirkuit Sentul, Jawa Barat (15/6).

Dimas Ekky Pratama menyabet podium kedua kelas Supersports 600cc race-2 dengan menuntaskan 16 lap selama 24:49.661. Sementara di kelas Asia Dream Cup (ADC), Andi Farid Izdihar turut mencetak prestasi runner up pada race-2 dengan menuntaskan 10 lap yang ditempuh selama 19:33.761. Podium ketiga ADC pun diduduki pebalap Honda Indonesia, Aditya Pangestu Hanafi, baik pada race-1 dengan waktu tempuh 19:00.649 maupun race-2 dengan waktu tempuh 19:34.744. Pebalap Aditya Pangestu Hanafi juga tercatat sebagai pebalap tercepat ADC race-1 yang menuntaskan satu lap dengan waktu tempuh hanya 1:52.524.

Hasil klasemen sementara pebalap Indonesia menunjukkanhasil memuaskan. Dimas Ekky Pratama menduduki posisi 5 besar ARRC kelas supersports 600cc, Aditya Pangestu Hanafi menempati 3 besar ARRC kelas ADC, dan Andi Farid Izdihar pada 4 besar ARRC kelas ADC. Selain ketiga pebalap tersebut, pebalap Indonesia di kelas supersports 600cc pun diperkuat oleh pebalap Denny Triyugo. Pebalap-pebalap ini bertarung di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan dalam upaya mencetak pebalap Tanah Air yang berprestasi, perusahaan terus membekali para pebalap binaannya dengan berbagai ilmu balap dan tempaan pengalaman balap dalam ajang balap nasional maupun internasional.”Keberhasilan  ini menunjukkan pembinaan balap berjenjang yang kami susun tidaklah sia-sia. Kami optimis para pebalap Honda Indonesia akan terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di dunia balap internasional.”

  • Bagikan