Marco Simoncelli Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP

  • Bagikan

Satu lagi peristiwa yang mewernai sejarah menjelang gelaran MotoGP di Italia. Bertempat di Sirkuit Mugello pada Jumat (30/05) berlangsung prosesi penghargaan untuk almarhum Marco Simoncelli dimana pembalap asal Italia ini masuk dalam Hall of Fame sebagai Legenda MotoGP.

Marco simoncelli masuk urutan ke 21 setelah Casey Stoner merupakan juara dunia untuk kelas 250cc pada tahun 2008 yang meninggal akibat kecelakaan pada putaran kedua saat gelaran MotoGP di Sirkuit Sepang 23 oktober 2011.
Pembalap muda dengan ciri rambut kribo yang digadang-gadang oleh banyak penggemar dan pemerhati sebagai The Next Rossi mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia dengan gaya dan kemampuan balapnya. Selama karirnya Simoncelli berhasil mengumpulkan 15 pole position, 31 podium dan 14 kemenangan di tiga kelas Grand Prix.

Pemberian gelar untuk ‘Supersic’ ini diserahkan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta disaksikan oleh Paolo, orangtua dari Simoncelli. Dengan bergabungnya pembalap dengan ciri nomor start 58 di Hall of Fame menambah deretan panjang nama-nama legenda pembalap motoGP terkenal seperti Giacomo Agostini dan Carlo Ubbiali. Pemberian gelar serupa juga diterima Casey Stoner tahun yang diselenggarakan di sirkuit Philip Island, Australia.

  • Bagikan